Senin, 04 November 2013

Musisi reggae jerman menuliskan lagu “Aku Cinta Indonesia” untuk negara Indonesia



Ternyata jerman memiliki seorang musisi reggae dan juga penulis lagu yang dia memiliki kesan teentang keramahan di Indonesia, Kedatangan ke Indonesia dimintai oleh Goethe Institute Indonesia Jakarta untuk berkonser mempromosikan negaranya jerman di tuan rumah Indonesia, Uwe Kaa melakukan tur empat kota nya bersama musisi indonesia di Surabaya, Yogya, Jakarta, dan Manado. Kehidupan nya di indonesia menulis kan sebuah lagu yang berlirik "Aku Cinta Indonesia kedalam bahasa Indonesia dan Jerman. Lagu ini Uwee tampil sebagai penyanyi bersama Ras Muhammad dan di jadikan sebagai penyanyi baru reggae terbaik di majalah Rolling Stone Indonesia tahun 2008.

Dia pun menulis lagi didalam blog nya "Aku Cinta Indonesia" merupakan lagu bernuansa hip-hop reggae sekaligus lagu blasteran budaya eropa tengah dan asia tenggara,

Dalam lagunya tersebut Uwee menyinggung soal makanan Nasi goreng. ".. Lima belas jam ppenerbangan sampai kesini Indonesia.... negara yang tak hanya menawarkan nasi goreng."

Selain itu, Uwe berkisah tentang kekhasan kota Jakarta, mulai dari macet, keringat deras, jajanan pinggiran, sampai asap debu. Juga tentang azan subuh: “Jam 4 lewat – muadzin menyeru solat – aku tak bisa tidur – aku masih jetlag.

Sungguhpun begitu, Uwe memuji Indonesia sebagai negara yang kaya budaya dan punya pemandangan alam yang sangat indah.

Yang paling mengesan Uwe adalah antusias masyarakat Indonesia saat menonton konsernya pada tahun 2012. Inilah yang kemudian mendorong Uwe mengunggah lagu “Aku Cinta Indonesia” Juni lalu di You Tube.

Meski tak diluncurkan secara resmi dan hanya diunggah di You Tube, dalam waktu 4 bulan video lagu “Aku Cinta Indonesia” telah ditonton lebih dari 140.000 ribu orang.

Baik di Jerman maupun Indonesia, lagu “Aku Cinta Indonesia” mendapat respons sangat positif. “Luar biasa, sekarang aku punya lagu favorit bahasa Indonesia pertama,“ puji Roman Roots, seorang blogger Jerman, di blog Uwe Kaa.

0 komentar

Posting Komentar