Rabu, 06 November 2013

Katchfire


Mengurai wawancara seorang artis luar negeri dengan gambaran dari musisi reggae yang pantas kali ini dibicarakan karena akan memulai tur nya dan suara yang kental sering dipengaruhi oleh isu-isu sehingga membuat karya mereka dipandang luas, Nah kita langsung ajah yuk..

Tahun ini mereka merilis sebuah kompilasi The Best So Far didistribusikan oleh VP record, Katchfire yang memang memiliki popularitas seperti Selandia Baru/Aotearoa, Hawaii dan California memulai tur musim panas nya di Inggris dan Eropa yang mengambil festival Glastonburry terkenal di dunia. Mereka senang berkolaborasi dengan grup Inggris seperti Aswad dan Steel Pulse yang memepengaruhi suara mereka dari budaya Maori mereka sendiri, dari cerita tentang diskiminasi polisi, pertumbuhan cinta dengan eksperimen yang menyentuh jiwa pendengar.

Pertama.. dari semua yang terjadi dijamaika, bagaimana kau bisa masuk kedalam reggae?
Aku sering mendengarkan Steel Pulse dan perkembangan Marley, bahkan aku masih cukup muda, anak-anak reggae yang lebih tua disekitar dimana kami sering manggung diluar, dijalan-jalan, akan lebih banyak yang memainkan pribumi Maori. Kami tinggal tepat ditengah-tengah ghetto pada saat itulah saya pertama kali berkontak langsung dan sampai usia 15 - 16 dimana saya mulai bermain masuk ke musik reggae.
Aku hanya memilih sebuah rekording lama dan benar-benar tertarik dengan hal-hal itu. saya pikir itu keren,,, Saya kira lirik "New Zealnd's pretty Marley centric, so i guess Katchfire is too" itu merupakan pendalaman pemahaman apa yang mereka lakukan pada saat itu diakhir tahun 60an dan 70an.

Salah satu yang benar datang dari musik anda adalah Harmoni, Apa nama kelompok harmoni yang mengispirasi anda?
Yang terutama adalah Wailers, pada saat itu semua harmoni laki-laki pasti Third World, Aswad, Steel Pulse, UB40, dll, Orang Maori pada umumnya kami suka menyanyi untuk menyelaraskan dengan satu dan yang lain nya .

Kami bukan rasta tetapi kami percaya bahwa anda memiliki suatu yang dihormati segala sesuatu yang hidup, kita semacam "just be good."

Dalam cara lain apakah Maori budaya yang mengkonfirmasikan suara anda?
Itu adalah ujung pemantik spektrum. Saya pikir kebudayaan suku Maori disini sangat kuat dan sangat hidup, jadi kami memiliki banyak musik yang tradisional, lagu-lagu dan musik budaya kita tumbuh dewasa . Jadi di mana kita melihat itu sebagian besar dengan kami adalah dari panggung , bagaimana kita satu sama lain dan keluarga dan band sangat banyak adalah keluarga. Yang paling datang melalui dalam musik adalah harmoni dan isi lirik juga kurasa. Salah satu dari rekaman pertama kami adalah  “I don’t have many enemies but if you test me I’ll retaliate”, itulah salah satu referensi , tetapi juga jauh lebih baru , jika anda melihat ke dalam lagu yang membawa kita dari album baru On The Road Again yang telah mempunyai beberapa pendapat budaya yang cukup kuat.

Apa yang akan anda katakan tentang filosfoi spiritula anda?
Wew! Spiritual,, kamu tahu kami bukan rasta  tetapi kami percaya bahwa segala sesuatu sesama mahluk hidup kami saling menghormati, Akal sehat nya kita memperlakukan orang bagaimana kita dipelakukan dan saya merupakan  rohani yang mengikat, dan saa katakn sebelumnya keluarga merupakan aspek penting yang sangat besar dan penting siapa kita. Spiritual itu bahasa kedalaman disana ! Inti dari kelompok ini adalah keluarga dan sekarang anda memiliki keluarga sendiri untuk medukung anda. Kami cukup muda, tetapi kita semua memiliki anak-anak sekarang. Ayahku sebenarnya pendiri band dan terus bermain di band sebagai gitaris, dan adik saya adalah drummer, jadi pasti urusan keluarga. Saudara-saudara condong ke masalah lain selama bertahun-tahun.

Ini jelas suatu kekuatan diatas situasi bagaimanapun dengan pengalaman hidup yang aku punya aku lebih suka sering berbagi dengan keluarga daripada tidak sama sekali.

Anda telah menyebutkan dua kelompok Aswad dan Steel Pulse bagaimana saya pasti bisa mendateksinya ketika mendengarkan musik anda,

Kamu tahu itu tidak bergantun darimana mereka berasal kita hanya mencintai musik kami, Inggris secara khusus telah memilikieksisitensi dunia suara yang beberapa saya sebutkan hanaya terjadi untuk yang memiliki suara dan eksensi yang kita cintai. Saya kira saya telah memngambil keputusan selama bertahun-tahun dan pikiran yang keluar. Yang seperti anda katakan didalam semacam musik kami yang ada semcam hal tersebut kami hanya cinta reggae yang benar-benar baik dan seperti yang saya kataka itu pasti didasarkan pada harmoni yang baik dan semacam tempat getaran jiwa spiritual.

Ceritakan musik anda yang anda suka, tidak harus reggae apa ada orang di band yang bermain jazz, karena saya pernah mendengar suara vokal Aswad dan suaranya sedikit nge jazz?
Iya kami cinta semua jenis musik. Keyboardist kami Haani Totorewa dia mencintai jazz dan begitu juga seksofon kami Jamey Ferguson yang latar belakang nya sedikit nge jazz. Kami mencintai harmoni laki-laki semua orang bahkan Beeges dan Eagles, Little River Band dari Australia, ada beberapa kelompok laki-laki semua yang besar dari Amerika. Saya kira sedikit lebih hari ini karena kami harus bermain tahun lalu di Uprising Reggae dan beberapa festival besar lainnya di seluruh Eropa, kami harus bermain dengan Richie Spice dan dengan Romain Virgo, Capleton, Gentleman, jadi kami pasti telah mengetahui lebih banyak untuk reggae jamaika yang datang. Ini lebih bagus untuk tetap up to date dengan apa yang akan terjadi.

Anda awal nya bukan seorang vokalis band ketika band pertama kali dimulai, bisakah anda bercerita bagaimana anda manggung pada saat itu?
Penyani asli Jerry berada di dua band dan seorang pemimpin band. Dia adalah lelaki yang berbakat, dari teman usia muda disekolah aku memulai pada drum dan digantikan adik saya jadi saya hanya seorang backing vokal dan perkusi. Penyanyi datang ke persimpangan jalan dalam karirnya dan band lainnya memiliki sedikit istirahat di Asia , bermain beberapa sirkuit hotel atas sana enam kali seminggu , menerima uang riil dengan hasil keringat. Dia memilih itu dan saya memilih mengisi kekosongan itu dan itu benar-benar dorongan  yang saya butuhkan saya kira, untuk naik ke depan sana. Saya memerlukan waktu dua minggu dan aku punya sebagian besar lagu untuk dibawakan. Dua minggu kemudian band lainnya pergi untuk beberapa alasan pribadi , dia pulang sekitar satu bulan kemudian dan itu agak terlalu terlambat.

Jadi bagaimana anda memiliki karakteristik permainan bob marley untuk anda ?
Kami mulai mendapatkan pekerjaan dan kita semacam membangun keinginan yang besar untuk musik reggae , pada dasarnya itu hanya di kota rumah kami di klub malam dengan adegan dan tempat hidup . Kami hanya menerka cara kita sendiri . Jika tidak ada klub di kota, kami akan bermain di balai kota setempat dan membawa PA kami masuk, kami hanya terus bermain pada saat itu.

Orang-orang selalu menulis materi kita sendiri . Kami benar-benar mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam pencarian bakat , hadiah pertama adalah $ 5000 waktu perekaman di studio dan kami menang. Itulah cara kita merekam dua lagu pertama kami . Itu mungkin tentang transisi satu tahun setelah kami mencatat orang pertama dua lagu karena kita masih manggung sangat keras dan membuat nama untuk diri kita sendiri , mendapatkan beberapa pertunjukan besar. The Big Day Out adalah salah satu yang penting yang membantu awal . Itu salah satu yang mana pramuka dari Mai Music masuk ke kita . Dalam , saya pikir , tahun 2001 kami merilis Giddy Up . Itu adalah salah satu lagu yang kami rekam untuk $ 5000 dua hari waktu studio . Lagu-lagu yang direkam , dicampur dan dikuasai dalam dua hari dan salah satu lagu , Giddy Up , adalah penjualan terbesar tunggal pada tahun 2001.

Itu agak menjulang tinggi, kami mencatat lagu-lagu dan setahun kemudian kami melepaskannya . Itu benar-benar hanya melalui pekerjaan live. Anak-anak mencintai musik reggae dan kami senang bermain live, dan para penggemar di sini di Selandia Baru , kami benar-benar mencintai musik reggae dan anda dapat melihat dengan berapa banyak band reggae ada di sini saat ini , ada ratusan di negara kecil kami. Ini salah satu genre yang paling dicintai ,live dan komersial .

Mengapa anda mengira anda begitu populer di sana ?
Saya pikir itu populer dalam banyak negara pribumi. Kita mirip dengan Jamaika, kami dijajah oleh Inggris, sebuah negara pulau . Saya pikir kita dapat mengidentifikasi dengan banyak irama dan banyak perasaan dan masalah dan penderitaan . Bukan hanya adat juga, semua lapisan masyarakat dapat mengambil dan belajar dari musik reggae. Ini jelas merupakan suatu musik untuk jiwa.

Siapa yang akan anda sebutkan dalam adegan Selandia Baru yang merupakan teman anda, dan apakah ada perpecahan dalam adegan?
Hal ini tidak cliquey banyak hal itu. Saya pikir itu sangat banyak masih diminati, seperti selama lima tahun terakhir band semacam menjamur entah dari mana. Setiap kota besar dan setiap kota kecil di antara memiliki sebuah band reggae yang bisa membuka pertunjukan bagi kita . Ini masih sangat banyak negara kecil , jadi rasanya sangat mirip dengan komunitas reggae masih cukup kecil juga . Ini semua masih cukup banyak erita satu cinta dan itulah cara keasliannya di sini , sangat ramah sambutannya dan kami akan memberikan kemeja off belakang kami , tetapi jika anda melewatkan kami anda tidak dapat.

Saya kira ada beberapa divisi dalam aspek itu dari band , yang saya tidak akan masuk ke dalam nya. Untuk sebagian besar itu cukup keren . Ada rumah-kota reggae band favorit di setiap kota , dan aku hanya senang bahwa kami sudah menjadi bagian dari membuka jalan bagi band-band ini , yang pernah tampak kepada kami sebagai semacam inspirasi , setidaknya itu yang bisa mereka lakukan dan melakukan apa yang mereka sukai .

Ada istilah baru yang digunakan oleh produsen Selandia baru  dengan kata "barbeque" reggae. Apakah Anda tahu istilah tersebut , dan anda dapat menjelaskan apa artinya?
Tidak benar-benar , tapi aku bisa membayangkan apa artinya. Saya kira itu berarti seperti permen karet reggae, itulah istilah yang saya gunakan untuk banyak reggae keluar dari California dan bahkan keluar dari Hawaii, tidak cukup penting bagi saya , itu membicarakan banyak hal, banyak menyenangkan karena banyak sinar matahari dan getaran yang baik. Untuk saya, saya pikir, terutama hari ini, musik yang keluar yang harus mengatakan sesuatu , kau harus berarti sesuatu , Anda harus berdiri untuk sesuatu .

Anda berbicara tentang berdiri untuk sesuatu. Dalam lagu seperti Frisk Me Down, kedengarannya seperti komentar pada aktivitas polisi di mana anda berada. Bisakah anda ceritakan tentang lagu dan cerita di balik itu ?
Ya , kau tahu aku diborgol satu malam untuk melanggar larangan minuman keras . Aku tidak tahu kau tidak bisa minum di jalan-jalan di kota saya sendiri lagi. Saya kira saya tidak bisa  keluar di kota saya sendiri.

Saya ditangkap satu malam , saya sedang berjalan dengan teman saya , minum bir , dan polisi menampar borgol pada saya , tidak ada pertanyaan yang diajukan , dan mengatakan kepada teman saya yang sesama Kaukasia berkulit terang , bahwa dia bisa melempar birnya di sampah . Dia menangkap saya dan memperlihatkan peristiwa adegan tersebut yang keluar di jalan utama itu karena banyak orang yang mengenali saya, dan polisi muda ini berbicara langsung dengan beberapa orang yang ingin memohon padanya untuk tidak menangkap saya. Dia seperti kewalahan dan beberapa penjaga datang dan mereka mengenalnya dengan nama saya. Untuk menyingkat ceritanya dia menangkap saya dan dengan beberapa orang yang memohon disekelilingnya, ia terpaksa untuk menyeret saya dan dimasukkan kedalam mobil. Malam itu dalam sel saya menulis lagu itu. Saya kira itu menyentuh pada diskriminasi rasial dan stereotip... Saya pikir orang harus membentuk pendapat mereka sendiri tentang lagu, itu selalu lebih baik daripada saya!

Kami memiliki banyak kebebasan bermusik di atas panggung, orang-orang banyak yang telah mencomooh dengan sesuatu yang menyinggung perkataannya kadang-kadang dan kami berkembang dari orang-orang yang sudah mencemooh.

Pada band anda Facebook Anda memasang link ke sebuah film dokumenter tentang Teina Pora - yang telah di penjara karena pemerkosaan dan pembunuhan Susan Burdett sejak tahun 1994 . Banyak orang percaya bahwa ia tidak bersalah.
Saya pikir dia adalah seorang pemuda yang sangat naif . Jika Anda telah melihat film dokumenter itu tidak mengambil ilmuwan batu untuk mengetahui bahwa dia agak membuat terpojo. Dia pikir dia mendapatkan $ 20.000 hadiah untuk keluarganya. Tapi itu berlangsung karena dia tidak mengakui itu. Baginya untuk mendapatkan pembebasan bersyarat dan menjadi semacam direhabilitasi ia harus mengakui kejahatannya dan kemudian mereka bisa bawa ke langkah berikutnya, tetapi karena dia tidak mengakui, itu hanya terus terjadi pada diri saya, bagian dari jaksa tinggi mengajukan nya datang kepada mereka meminta tidak yakin tentang terminologi, tetapi untuk hukumannya akan berbalik dan baginya untuk menjadi bebas, tetapi ia hanya mengaku keluar sepuluh tahun yang lalu lebih dari dua puluh tahun sekarang. Saat ini kami dalam proses rekaman lagu, mungkin cover Marley, dengan hasil rekomendasi biaya pengacaranya untuk kasus. Ada banyak musisi yang terlibat di sini orang dalam komunitas di Selandia Baru .

Kembali pada diri sendiri menghidupi band yang sangat keras, bagaimana anda menggambarkan pengalaman hidup anda kepada yang belum mengalaminya ?
Kami benar-benar bangga membuat koneksi dengan fans kami, jadi kami benar-benar bekerja keras pada live show kami. Ini adalah pengalaman yang berbeda. Aku sudah mendengar banyak orang mengatakan bahwa musik adalah persis seperti CD, tapi saya berpikir bahwa dengan anak-anak kita mengubah itu dengan tampil live show memiliki banyak kebebasan bermusik di atas panggung. Kita semua seperti kecanduan manggung live sekarang, apakah itu 300 orang di sebuah ruangan atau 30.000 di stadion, saat acara kami selalu membawa permainan kami. Kami senang melihat orang menari dan bersenang-senang dan menyanyikan lagu-lagu kami kembali kepada kami, sehingga anda dapat membayangkan ruangan yang penuh 1.000 orang hanya benar-benar vibing, dan itu konser Katchafire, man.

Kamu memang banyak pengalaman hal di seluruh dunia. Apa yang menjadi pengalaman favorit anda di roadshow akhir ini?
Kami baru saja mulai hancur dipasaran Amerika Selatan, tapi aku pasti mencintai getaran dalam tur 2011 melalui Eropa. Kita harus melihat Slovakia dan festival Pemberontakan, festival ska di Bordeaux, kami benar-benar melakukan tur EU untuk pertama kalinya. Kita harus melihat sedikit lebih dari Amsterdam, kami tinggal di Paris selama beberapa hari. Aku benar-benar menikmati itu dan saya melihat ke depan untuk kembali ke Eropa. Saya masih merasa seperti Katchafire belum benar-benar menanam akar, kita cukup dalam di Inggris dan Eropa, jadi aku sangat bersemangat datang kembali dengan The Best So Far, itu sebenarnya salah satu rilis pertama bisa yang anda miliki di seluruh dunia dan di Eropa dan UK dari musik kami, jadi aku bersemangat untuk sampai aku kembali bermain.

Pertanyaan terakhir. Nama  seniman reggae yang paling anda senangi untuk berbagi kedalam panggung atau anda telah bersamanya selama bertahun-tahun?
Sangat menyenangkan bermain dengan Family Man sebagai salah satu Wailers yang tersisa atau bahkan Wailer terakhir yang tersisa. Kami telah bermain dengan dia beberapa kali. Di sini dan di seluruh dunia. Terakhir kali kita terjebak dengan dia berada di São Paulo di Brazil dan kau tahu itu benar-benar sulit untuk memahami Fams! Tapi aku selalu mencintai kedekatan dengan cowok itu, berbagi  dan mencoba memahami apa saja tentang dia. Kami telah berbagi panggung dengan nama baik dalam reggae. Tertangkap dengan Pria di Reggae Ska Festival dan dia benar-benar polisi yang keren, kami berbagi beberapa getaran yang baik. Satu lagi, saya kira  pada salah satu wisata internasional pertama kami Katchafire bermain dengan Firman, suara dan Power band asli. Ini adalah awal tahun 2000-an di Kaledonia Baru, kami menghabiskan 13 hari, kami tinggal dengan Andrew Tosh dan lima dari band asli. Kami bertemu Sepenuhnya dan kami bertemu Santa Davis dan beberapa musisi asli yang menginspirasi kami dan kami belajar banyak dari mereka. Itu membuat kerendahan hati untuk berbagi waktu dengan mereka.

0 komentar

Posting Komentar